Malam di Bandung

Malam ini pergi keluar jam 9.15 dari kosan…..Pake kendaraan

Jalanan bandung sepi (walau hanya dari dago atas ke pasar simpang), jalanan lowong bikin nyaman…..

suasana kota saat malam yg sepi, menurutku adalah hal yang indah…… ntah kenapa, nyaman aja… tapi tidak untuk berada diluar, dalam artian jalan kaki menyusuri keheningan malam….cari gara2 itu namanya… ntar malah kena palak preman lagi…. apalagi klo buat cewe, bahaya banget jalan malam2 sendirian…..

Tadi, disimpang ku liat ada bapa-bapa tua yang minta-minta, disampingnya ada anak kecil….. bandung sudah masuk musim hujan, udara sehabis hujan jadi dingin banget, apalagi daerah dago….anak itu pake jaket….

Hmm…..Rabbi, terbayang malam2 sebelumnya, yang kuhabiskan berselimutkan selimut hangat, sambil mengerjakan tugas atau membaca buku….. ternyata tidak jauh dari tempatku, masih ada orang yang mencari nafkah untuk hidupnya…… terlepas dari pro dan kontra tentang penghasilan para pengemis…..

anak sekecil itu….bukankah harusnya saat itu adalah waktunya untuk tidur?……. masih disimpang kearah sumur bandung….. ada seorang anak lagi…… brarti sudah 2orang anak-anak yang kulihat….

Jangan-jangan, lebih banyak lagi jumlah mereka yang masih berkeliaran malam ini????

Pulang ke kosan, ternyata di depan kos ada petugas kebersihan, ngangkutin samapah…. seorang lelaki tua, mendorong gerobak sampah……

umurnya mungkin sama dengan ayah ku…..

Klo sore2, menjelang magrib…. kadang ku lihat seorang lelaki tua, mendorong gerobak susu,  menaiki tanjakan dago……dengan susah payah, dan nampak letih….. tak sanggup ku bayangkan, berapa penghasilannya…… apakah sebanding dengan rasa lelahnya?

Rabbi…… sementara diriku???

“Maka nikmat tuhanmu yang manakah yang kau ingkari?”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s