My First Train=’>

19 Juni 2008

Hari ini janji bekal ketemu ortu di jakarta, dari pagi bingung, mo pergi naek apa. naek travel, ntar di drop di tempat travelnya, g hapal jakarta euy, jadi ga akan tau itu di jakarta bagian mananya…

Atas saran ade, q putusin bt naik kereta api. Deg2an, belum pernah naik kereta bo!!! Ini bakal jadi yang pertama dalam hidup q. Maklum, di kalimantan ga ada kereta api, ga cocok, banyak sungai soalnya.

jam 9.30 sampai di stasiun bandung. Masuk, grogi, ga tau mau beli tiket dimana. Celingak celinguk, ketemu! di pojok sebelah kiri.

“Mba mau ke gambir, ada jam berapa ya?”

“Jam 10.30 mba”

“1 mba”

Langsung masuk dalam stasiun..

Whoaaa……..ada kereta api….baru pertama kali ngeliat dari jarak sedekat itu…

Liat tiket, engg….ini bacanya gimana ya? ada p satpam, nanya lah…

“pa, kereta ini yang mana ya?”

“yang itu neng, di jalur 5”

“Makasih pa….”

Pergi ke jalur 5, nemu keretanya, ko’ masih kosong ya? perang batin antara apakah masuk aja atau nanya lagi ke pa satpam. Well, saking groginya aku g sadar klo waktu itu baru jam 9.40an, padahal kereta baru akan pergi jam 10.30. Ya jelas masih kosong….Pergi lagi nanya pa satpam

“pa, klo ntar keretanya mo pergi nunggunya dimana ya?” (pertanyaan anak yang br pertama kali mo naek kereta nih)

“tunggu ada disana neng (sambil menunjuk ke arah depan), keretanya masih dibersiin…”

“oo…makasih pa…”

hehehhehe…akhhirnya nunggu sambil tilawah dan baca majalah.

jam 10.30, penumpang sudah mulai masuk ke kereta, ikut2an juga naik…

Dikarcis, ada angka 3 dan bangku no.9A, begitu masuk kereta, bingung, 9Anya sih ada, tapi apa ini beneran gerbong nomer 3? nanya lagi ke petugas. Sampai duduklah aku di kursi 9A itu, ga dipinggir jendela, berharap duduk disitu. Tapi ga papa, karena sangat antusias dengan pengalaman naik kereta, itu ga jadi masalah.

Keretanya mulia bergerak, didalam hati “HOreeeyyy……..!!!!!! keretanya gerak….Whoaa…….”

Ada Anak udik dalam kereta, tampak luar biasa2 gitu, dalam hati kegirangan, hehehehe….Ngambil hape, memberi kabar pada teman2 yang telah membantu, memandu dan memberikan SOP sampai ke stasiun…(segitunya, sampe jalur angkot juga dikasih tau)

1 jam awal perjalanan, noleh keluar terus, ga mau terlewat pemandangan alam, terkagum2 sama sawah gitu. 1 jam kemudian mulai pegel lehernya, noleh terus, akhirnya nonton tipi. Tapi ternyata malah bikin pusing, jadilah main sudoku…

Setiap ngelewatin stasiun kereta, langsung noleh dan menikmati bangunan stasiun2 jadul itu. Hmm…serasa ada dijaman lampau, indah, pertama kalinya naik kereta, dan aku langsung suka dengan gaya tuanya stasiun…

Aku akan naik kereta lagi!!! InsyaAllah….Amien…

Yah, waktu masih dikosan, ada temen yg bilang, “Hati2, jaga barang2 baik-baik, dompet sama hape jangan ditaruh dikantong”, “Ntar klo ada yang minta apa-apa didalam kereta kasih aja”, Hee…???? minta apaan??? jadi horor. trus “jangan sampe salah naek gerbong ya”, what? langsung nanya ke ita deh, “Ta, emang bisa salah naek gerbong ya?”, “udah, lu bisa pasti, IA ga akan salah naek gerbong”…..sampe aku memastikan lagi “ta, gw ga mungkin salah naek kereta kan?” hehehhehe…

Begitulah, pengalaman pertama naik kereta api. bandung-jakarta ditempuh dalam 3 jam. Dengan saat-saat mendebarkan ketika melewati rel diatas jurang.

One comment

  1. Sang Komandan · Juni 30, 2008

    Hem…

    kasihan….

    ana sebagai ANKER wilayah jakarta-bogor tukut bergembira…

    akhirnya temenku ini naek kereta juga….hahahhahaha….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s