Maapkan

Gara-gara cerita tentang masa SMA sama awt2 ITB, jadi ingat masa-masa itu deh.

Beberapa orang kawan yang dulu bareng di rohis “FKPM” (Forum Komunikasi Pelajar Muslim) Smansa Balikpapan, kabarnya kini sudah ga ngaji lagi, dan mulai seperti teman2 biasa lainnya. Fiuh…..

Di Kalimantan Timur, baru ada 1 universitas negeri (InsyaAllah, seingatku sie masih 1 ), Universitas Mulawarman-Unmul-, letaknya di ibukota propinsi, di Samarinda, 2 jam dari balikpapan.

Kebanyakan anak SMA di Kaltim setelah lulus SMA, pada pergi ke jawa atau sulawesi untuk kuliah. Sebagian lagi kuliah di UNMUL, dan sisanya kerja atau kuliah di lembaga pendidikan. Karenanya, penjagaan setelah SMA lumayan susah. Alhamdulillah, buat mereka yang menuju kota x dimana ada alumni FKPM, mereka bakal dijagain, setidaknya kelangsungan tarbiyah mereka diusahain sama alumni.

Dan kondisi ini yang bikin pengawasan agak susah. Kan belum pada tau bakal kuliah dimana, sebelum hasil SPMB diumumkan, dan teman2 sudah pada nyebar. Kontaknya mulai hilang, mulai ga diketahui keberadaannya dimana…. Tau-tau dapat kabar,

“dia sudah brubah dhe…”,

“masih ngaji ga?”,

“ga tau juga…”

“sikapnya bla…bla…bla….”

Astagfirullah…

Hidup itu pilihan, memang benar, tugas saudara untuk mengingatkan kalau ada pilihan yang lain….karena pilihan itu banyak..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s