Keponakan Q

Sabtu, 26 juli ortu datang. Nyampe bandung sekitar jam 10an, karena baru pergi dari depok jam 6.30an.

Aku pulang ke kos, ngambil baju dan perlengkapan, malam ini mo nginap tempat kaka di geger kalong, karena ortu nginap disana. Jam 9an pergi dari kos, macettt pisan….. baru nyampe geger kalong jam 10 kurang.

Ortu tiba, bareng ade juga. salam-salam, nyium tangan abah-mama. Ponakan pada dah tidur, tinggal seorang, Az Zahra namanya, umurnya 2 tahun, dipanggilnya Zahra.

Malam itu dilalui dengan ngobrol2 ringan bareng ortu, kadang2 sahut-sahutan dengan abah. Hohohoho, sering banget nih…klo pembicaraannya sudah mulai serius dan menjurus….

Pemerintah Vs Mahasiswa, hehehehe…lebay dah…ga segitunya juga sie. Masing-masing bertahan dengan keyakinannya, tapi karena perbedaan jam terbang dan pengalaman, jadilah aku yang sering kalah. Idealita Vs realita, ga bisa dibantah lagi dah…. My beloved daddy.

Jam 1 malam baru tidur.

Ahad, 27 juli 2008, hari ini mo ikutan DS, jadi jam 6.30 pergi dari rumah kaka, hape dah lowbat, hidupnya ga nyampe 1 jam. Habis itu mati dah hpnya. Cuma sempat ngirim sms ke ade.

“aku pergi ikut DS dulu, ntar jam 11an balik lagi. HP q mati, klo mo ngubungin, sms beben aja”

trus DS dah, ke daerah hasan anyar (bener ga nih tulisannya?),, red ta’ tinggal di kosan. Singkat cerita, dah DS nih, trus balik dah ke kosan, ngambil red, langsung ke geger kalong lagi. Lapeerrr….blum sarapan.

Eh, nyampe rumah kaka, ada lontong kari sisa sarapan, langsung dah dimakan, lesehan dibawah, ortu lagi duduk di kursi sambil nonton tivi.

Zahra datang, “dedeh……”

fufufuufu, lucu banget. Dia blm bisa ngomong dengan bener, jadi “dedeh” maksudnya “tante dhede” (dah jadi tante deh gw,aq dah punya 7 ponakan…banyak yak…) 

Aq lagi makan lontong tuh, trus zahra ngeliatin piringnya….

“naa…..” dia nunjuk lontong yang ada di piringku…

“iya, ma’em….” kataku, sambil menyuap potongan lontong.

“mamm……” katanya, sambil membuka mulut..

“zahra mau?”

“mamm……”

langsung deh, q potongin lontongnya, dan q suapin…lucu banget dah…

Klo lontong yang dimulutnya dah ditelat, dia akan minta lagi, mintanya “mamm…..”, brarti dia mau lagi…hehhehe

Selesai makan, aq baca-baca majalah diatas kasur, zahra mendekat, naik ke atas kasur juga…

“dodon…..”katanya, sambil berdiri dibelakang punggungku…

“dodon…”

dodon maksudnya di gendong di punggung, klo in my mother language, cara menggendong dipunggung itu disebut “di hambin”. bahasa banjar.

Selanjutnya aq ngegendong zahra, dari kasur ke atas kursi, sampe di kursi dia minta lagi….

“dodon……”

jadilah aku ngegendong dia, zahranya kesenangan banget….^.^

Walau, abah-mama dah khawatir…

“hati-hati dhe….”

“Jangan cepat-cepat jalannya, tangannya zahra nda kuat megangnya…”

Hari yang menyenangkan, maen dengan zahra heheheh….

Nie, foto zahranya, lagi pegang Elmo. Waktu mo difoto dia nyari elmo-nya dulu. Yang dibelakangnya, my beloved daddy.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s