That day

Senin, 29 juli 2008

Rencananya, aku ga akan ikutan rihlah ke ciwidey, dah minta tolong sama ridwan buat nyupirin red, awt-awt bakal naik red, karena seingatku ciwidey itu jauh, makanya minta tolong ridwan. Eh, ridwannya ga bisa, jadi mesti nyupir sendiri. Dan ternyata yang ikut dikitan, awt 5 orang (termasuk aku), iwn 7 orang pake mobilnya Yuma.

Mobil iwn di depan, sebagai pemandu jalan, sempat nyasar 2 kali. Pergi dari bandung jam 9, nyampe ciwidey jam 11.

Dah sekitar 4 tahun berlalu, dari kunjungan pertama ku ke ciwidey, dulu waktu kelas 1 SMA ke ciwideynya, ga banyak berubah, tetap indah….Warna kawahnya unik, hijau putih gitu.

Menikmati indahnya pemandangan hari itu, walau cukup terganggu dengan bau belerangnya, kelamaan dekat danau jadi batuk-batuk.

Setelah foto-foto, jadi laper, kita (just awt), pergi kebawah, mo nyobain jagung bakar. Yah, karena ada 2 orang awt yang mau “lomba makan jagung”, cepet2an gitu…haxhaxhax…..untung lagi sepi warungnya, ga ada pengunjung lain…jadi bisa dilangsungkan lah perlombaan itu. Aku sama 2 orang awt lain cuma nontonin, sambil nikmatin jagung bakarnya, sambil tebak-tebakan siapa yang bakal menang….

Habis makan jagung, kita sholat zuhur. Airnya dingin banget….banget, banget…Sampe mati rasa jarinya. padahal sudah jam 12an mau jam 1 gitu…

lalallala….Selesai dah acara di ciwidey, rombongan dah mo pulang, tapi awt2 mau ke kebun stroberi dulu, metik stroberi sendiri. Iwnnya nungguin deh, nungguin awt2 beli stroberi. Trus pulang…

Perjalanan pulang sekitar 2 jam 30 menit. Nyampe salman dah magrib.

Brarti klo di itung2, aku nyupir 4 jam 30 menit, yah mau 5 jam lah. nah, sampe kos ga ngerasa cape sama sekali, tumben….Biasanya langsung tepar klo nyupir lama.

Istirahat bentar, kepala di kasur, badan dilante, ga ngantuk sama sekali, tapi mejamin mata aja, sambil ngobrol sama beben. Trus antara sadar dan ga aku ngigau :

“Kenapa orang yang sering duduk kaya penjahit lebih rentan kena penyakit ginjal? karena posisi dia duduk, jadi aliran darah keginjal ga lancar, dan prosesnya lebih berat….”

Deg!!!

Aku langsung kaget, langsung bangun……Barusan aku ngomong apa?????
Itu adalah saat dimana aq sadar dan ga, dan menurutku, apa yang ku omongin barusan, langsung keluar dari mulut tanpa proses berpikir….HUaaa…….tadi pikirannya lagi kosong banget….Jangan-jangan kesambet gw….Yang barusan ga konsen banget soalnya, ko’ bisa ngomong ngelantur gitu…

Langsung tilawah, tapi susah banget ternyata, bacanya dah salah2, konsentrasinya rendah bgt…akhhirnya ngedengerin murottal aja sambil tiduran…

Begitu tiduran, langsung ngantuk banget… ga nyampe setengah jam dah tewas…

Ternyata, hari itu, kelelahan karene nyupirnya dah ga di fisik lagi, tapi langsung ke otak, makanya jadi eror. Setelah di teliti, emang hari itu nyupirnya konsentrasi banget, karena jalannya agak bahaya…

Fiuhh……

Kirain kesambet…hehehehhe

One comment

  1. gesafalugongesa · Agustus 2, 2008

    wah…wah…

    terjadi ke inkonsistensian dalam bahasa neh..

    klo make aku ya aku
    klo ge ya gw

    karena jika aku adalah gw
    apakah gw adalah aku

    hahahahhaa…membingungkan

Tinggalkan Balasan

