Alergi

Aq alergian!!!

Sebenarnya sudah ada sejak di Balikpapan, tiap pagi bersin2, jam 9an baru berhenti, saat suhunya dah mulai panas.

Sejak dibandung, jadi tambah parah, karena bandung dingin dan lembab sepanjang hari. Awal2 di bandung, alerginya tiap hari dan nyaris seharian. Seiring berjalannya waktu, jadi berkurang. Tapi muncul alergi baru dari udara dingin = gatel2. Tapi gatel2 ini klo udaranya dah dingin banget. Komplit dah : bersin2 hebat+gatel2 hebat, saat udara dingin banget.

 

Alergi dingin berupa bersin-bersin itu, nama kerennya adalah Allergic Rhinitis. Ciri2nya mirip flu, bersin2, lemes, hidung dan tenggorokan jadi gatal, hidung jadi merah, mata berair. Alergi ini terjadi klo aq terpapar udara dingin dan debu. Dan sekarang aq sudah bisa ngebedain, bersin-bersin karena debu dan karena dingin. Lebih parah karena debu sie. Karena bersin-bersinnya lebih sering, hidungnya gatal banget, dan matanya berair.

Yang ke-2 adalah gatel-gatel. Bahasa kerennya lagi adalah Cold urticaria. Klo di searching di google, cold urticaria gejala klinisnya adalah gatel2, kulit jadi kemerahan, panas dan kadang disertai rasa nyeri. Penyebabnya sama, karena terpapar udara dingin.

Untuk alergi sendiri, sudah ada obatnya. salah satunya adalah CTM, dan InsyaAllah obat ini adalah obat yang paling aman diantara obat alergi lainnya. Dosisnya 1 tabletnya kecil, dan butuh nelan banyak tablet (sekitar 10-20 tablet) untuk overdosis. tapi sayangnya, efek samping CTM yang aq ga kuat. Efek samping obat ini adalah tidur selama 6 jam. Kebayang aja, klo alerginya pagi2, jam 5an, trus minum obat, ntar aq tidur dari j6-12…ck…ck..ck….jadilah obat ini ga q konsumsi klo ga urgen banget…

Kajian secara ilmiahnya, ntar deh ta’ posting, ngumpulin datanya dulu….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s