Sakit Kepala

Banyak orang yang sering kena sakit kepala, ntah karena banyak pikiran ataupun karena kecapean. posis tidur yang g nyaman, begadang, makanan, kepanasan, stress, kebanyakan kerja, telat makan, bisa jadi faktor yang bisa bikin kita jadi sakit kepala. Klo aq pribadi, sakit kepala klo kepanasan, jalan di hari yang terik dan cukup lama, pasti dah, langsung pusing-pusing. Klo kamu??? (haxhaxhaxhax)

Obat paling aman InsyaAllah adalah Paracetamol. Salah satu merek dagang yang terkenal adalah Panadol. tapi mendingan beli paracetamol aja, 1 strip (isi 10 tablet klo g salah) harganya sekitar 1000-1500. Tapi klo panadol, 2 tablet harganya sekitar 2 ribu klo g salah. Jauh banget bedanya, buat anak kos, beli yang generik aja(Paracetamol), hehehehe…..

Seorang pasien mengeluh merasa sakit kepala dibagian belakang (di bagian leher)  ini disebut Sakit kepala tegang atau Tension headaches, hehehhe….kaya dah jadi profesional aja, dah punya pasien. Akhirnya, q mulai searching-searching, paling ga ngasih saran ke pasienq, minimal yang mesti dia lakuin apa.

Akhirnya q temukanlah data berikut, semoga bisa membantu saat kalian kena sakit kepala n_n


Saat sakit kepala menyerang, pijat lembah pertemuan. Biasanya klo kepalanya sakit, maka saat lembah pertemuan dipijat akan terasa sakit. Pijat terus, insyaAllah ntar sakit kepalanya akan terasa mengendur.


Klo sakit kepala tegang (bagian leher juga sakit), selain memijat lembah pertemuan,pijat juga titik hijau (titik pundak dan leher) untuk mengurangi rasa sakitnya.

Itulah yang dapat dilakuin untuk mengatasi sakit kepala, tanpa minum obat. Tapi klo sakit kepalanya lama, padahal dah di pijat2, kamu bisa ngambil opsi untuk minum Paracetamol. Paracetamol aman ko, dan  batas untuk over dosisnya juga tinggi. Biasanya yang dijual itu paracetamol 1 tablet dosisnya 500mg, klo sakit bangt, kamu minum 2 tablet masih dibolehkan.

Terus dibilang OD klo kita minum berapa tablet?

Ga mau ngasih tau ah, ntar infonya disalah gunain, hehehhehe.

Sekian, semoga bermanfaat. U can try it at home n_n


Iklan

When You’re Gone

red

Never happy ’til the darkness comes
And rains down on me
Down on me

And who’s gonna dry my tears
When I’m crying?

When you’re gone red

Innalillahi wa innailaihi rojiun, red hilang hari ahad 8 februari 2009, waktu kejadian antara jam 18.00-22.30, lokasi terakhir di jalan masuk jalan ciheulang (di samping RS Ginjal Tubis).

Umurnya baru 4 tahun, dan 1,5 tahun ada dibandung…

Astagfirullahal adzim, maapkan hamba ya Rabb, telah menjadi orang yang lalai…

Maap juga buat teman2 DK, seandainya ana lebih care, klo red bukan hanya untuk ana…

Tapi, harapan itu masih ada!!! G Boleh putus asa, semoga red ditemukan, Amin….

Maapin dhede, mama-abah

Lalai menjaga barang, harusnya bertanggung jawab..

Maap dah buat khawatir

My daddy said :

“Jangan terlalu dipikirkan ya, yang penting dhedenya g kenapa-kenapa. Klo rejeki dia akan balik lagi, InsyaAllah”

hus..hugs…hugs….huuueeeee……

Srot! Srot! Srot!

higs…higs..higs

You’ll be back kan red? i wish u’ll