Over The Rainbow

There’s a land that i dreamed of

Alhamdulillah, kelar sudah sidang S1, sekarang sudah bertitel. Wisuda masih 2 bulan lagi, sambil nunggu wisuda, mulai merencanakan hidup, dan merealisasikan mimpi perjalanan jiwa (halah…)

inilah tepat-tempat impian yang pengen di datangin:

1. Belitung

Sejak baca novel laskar pelangi, belitung masuk ke dalam list tempat yang pengen dikunjungin. Lebih karena, semangat yang ditularkan novel itu, jadi pengen ngerasain ada di pulau belitung

2. Lombok

Walaupun besar di daerah dekat pantai di kalimantan, pantai tetap jadi tempat menarik buat didatangin, tapi yang masih alami. Pengen ke lombok, ngeliat budayanya, semoga beda dengan yang ada di bali

3. Stonehenge

Liat stonehenge pertama kali di majalh, klo g salah waktu esde kelas 6 atau esempe kls 1 gitu. langsung jatuh cinta, peradaban masa lalu itu mengagumkan. Jadi motivasi untuk kuliah arkeologi, tapi g kesampaian ~,~.

Stonehenge ini, ada ditengah2 padang rumput yang g ada batu sama sekali, pertanyaannya gimana orang dulu bawa batu segede itu ya? Keren..

Secara umum, pengen ke inggris, selain ke stonehenge, mo kebanyak tempat lain juga..

4. Machu-picchu Peru

Tempat impian masa kecil. Sejak tertarik dengan stonehenge, antusias di peradaban kuno semakin meningkat (waktu SMA, pelajaran paling disenangin adalah sejarah, tapi sejarah peradaban lama. sejarah nasional g jelas, mana yg bener sama ngga~,~).

Machu-picchu ini peninggalan suku inca, terletak di gunung di peru. Kata mang wikipedia, tingginya 2350 meter (g beda jauh sama gunung burangrang di parongpong, mungkin harus naik ini dulu, pemanasan sebelum beneran ke peru^^). Peradaban suku inca ini dah maju banget, irigasi dan tata kotanya keren, sampai kemudian di serang demi emas yang ada disana dan menjadi kota yang hilang, sebelum di temukan lg olh arkeolog.

 

5. New Zealand

Selandia baru emang gede, banyak tempat yang pengen dikunjungin disini, salah satunya adalah Shire tempat frodo baggins tinggal, alias Matamata (nama desa tempat syuting the lord of the rings). Di desa ini masih ada properti rumah hobbits bekas syuting TLOTR, dan jadi tempat tujuan wisata. Waktu nonton filmnya, terpukau sama settingnya, kirain pake komputer, taunya beneran ada daerah itu.

Dan masih banyak tempat lain yang pengen di datangin..Itali, London, Paris, Yunani, Maroko, jepang, korsel, dll…

smoga bisa kesana suatu hari nanti, aminnn…

 

2 comments

  1. rosi · Februari 14, 2011

    Slamat, slamat! Barakallah dhe…
    smoga impiannya terwujud. amin…

  2. serpihanpelangi · April 1, 2012

    teh dede, tulisannya bagusbagus, salam kenal teh :))
    adek tingkat di fa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s