Review Vendor Pernikahan di Balikpapan Part. 2

Tulisan sebelumnya sudah membahas tentang Venue, Ketring, Kue Penganten, Dekor dan Foto.

Mari dilanjutkan!

6. Hiburan (Sound System dan Band)

Acara resepsi minta bantuan WO buat teknisnya, diawal ketemu WO dia nawarin ngurus smuanya, tapi krn fee WO yang 10% per vendor yang gede banget, bisa bikin bengkak anggaran. Jadilah di hari H aja pakenya. Nah untuk hiburan saran awal yang dikasih WO adalah Afgan bro!!! Hahahaha… ngakak aja bacanya, apalagi setelah liat angka bayarannya, makasih dah.

Sound dan band pake Umar Band, katanya sie ini band terkenal di balikpapan, g tau dah bener apa ngga. Tapi beberapa org yang ditanya tentang sound dan band lokal, ngasih sarannya ke sini. Jadi asumsikan saja itu benar. Standar lah ya, nyanyi2 dan hiburan gituh.

Ada 1 lagi performance selain Umar Band, yaitu Las Tarsardo, band acapela dan akustik dengan akulele dan gendang, musik2 latin gitu (klo bener ya..hehehe), cem lagu La Bamba itu lho. Nah Grup ini biasa manggung di Hotel Blue Sky (Bahana Surya) di restoran china Dragon apa gitu..ada setiap senin-kamis klo g salah. Keren penampilannya, dia bisa lagu apa aja dan dimainkan dengan irama latin gitu. Pernah tampil waktu pak beye ke Balikpapan.

Aq pribadi lebih ngerekomendasiin Las Tarsardo, tapi semua tergantung selera musik masing-masing.

Hiburan lain berupa tari2an, tari banjar dan tari kreasi kalimantan. Ini paketnya yang ngurus WO.

7. MC

Untuk MC dipandu sama Mas Dani dan Ririn. Mas Dani ini spesialis MC di Balikpapan tampaknya, bliau PNS, dah biasa mandu acara protokoler pemerintahan balikpapan, dari acara tingkat walikota, sampe mentri, biasanya bliau lah MC nya. MC pernikahan?? Tiap minggu donk, jumat-minggu. Jadwalnya padat, klo mo menghire bliau mesti cepat2. Enaknya mas Dani ini, bliau bisa menempatkan diri, menyesuaikan dengan undangan yang hadir. G lebay lah ya..Candaannya juga ok, profesional yang pasti!

Kayanya hampir smua yang kerja di bidang pernikahan, tau mas Dani, jadi gampang nyari inponya

8. WO

WO yang dipake adalah Olive WO, pimpinannya namanya mba Fifi. Hal2 yang diurusin sama WO ini antara lain, Umar Band, tari-tarian, penerima tamu (bukan dari keluarga), acara siraman, dan mobil penganten.

Untuk mobil penganten, sebenernya g pengen yang baru banget ataupun seri terbaru (karna pasti mahal), Cuma WO menanggapinya agak lebih, karena Kaka cowo pernah bilang coba tolong dicariin limosin, ngeekkkk… hahaha

Dan g ketemu limosin di balikpapan (jelas!! Dan alhamdulillah, g kebayang harganya..hahaha) Cuma dia jadi merasa bertanggung jawab, akhirnya pake camry putih, yang ternyata baru banget, dan pertama kali buat dipake pas nikahan q. Ya sudah lah..g enak juga nolak.

Dan untuk WO, aq agak salah diawal, krn g baca kontrak baek2. Ternyata make buat bantuan teknis pun harganya mahal ~.~ pengen putus kontrak di tengah2 g enak, ya sudah lanjut..

Jadi Olive WO ini sudah biasa nanganin acara2 besar, dan dah keliling kal-tim ngurusin pernikahan, termasuk nikahan anaknya bupati berau (klo g salah), yang pake pesta rakyat ngundang 10.000 org (Whaaatttttt?????) jadi standarnya dah tinggi banget. Waktu pertama dia ngasih proposal anggaran nikah (dia bikinin rencana anggaran dengan asumsi dia ngurus smuanya, eyke tinggal duduk manis di jakarta tau beres aja), langsung nganga liat angkanya, hahahaa…jauh banget sama yang aq rancang sendiri. Makanya mutusin nyewa buat bantuan teknis aja.

Secara kerja? Ta kasih nilai 75 lah, karna ada beberapa hal yang mis (krn g sepenuhnya dia yang rancang sie, 25 nya eyke yang ngerjain, hahaha)

Saran aja, klo emang bikin acara besar, butuh WO, apalagi klo numpang nikahan aja di balikpapan, tp tinggal diluar kota. Dan sepakatin apa2 yang qta urus, apa yang mereka urus, termasuk masalah harga vendor2, re-check aja lgsg ke vendornya klo ngerasa kemahalan atau ragu.

  
(Ini kartu nama 3 thn yg lalu, smoga nomer hpnya  msh sama)

9. Penginapan

Keluarga besar dari mama abah domisilinya di Tanah Grogot, dan keluarga dari suami dari Depok. Berarti mesti nyiapin penginapann buat 2 keluarga. Buat keluarga suami, jumlahnya g banyak, di inapkan di Hotel Bahtera depan Plaza Balikpapan, biar gampang klo mo jalan2.

Keluarga besar mama abah, sangat besaaaaaarrrrrrr… 95 orang!! Hahaha… Untuk keluarga besarq ini, nginep di Hotel Herly Syariah jl. MT Haryono dekat jembatan dam. Dia punya 48 Kamar, jadi otomatis nge booked 1 hotel buat keluarga. Dapat harga khusus pasti, plus disediain makanan mulai dari sarapan-makan malam.

Untuk hotel Herly, pembayaran dimuka 20-30%, sisanya setelah hari H

10. Timung

Ini g masuk vendor pas hari H tapi di share saja. Karena urang banjar, jadi harus di timung (semacam sauna dll). Di timung di rumah pake portable sauna, tapi rempah dari Acil Suriyah, acil Suriyah punya salon di dekat Dome, lupa nama jalannya. Dan ternyata soto quin yang terkenal itu pindahnya dekat daerah acil (nyari soto quin pindah kemana dari dulu, akhirnya ketemu). Harga perawatan, sangat masuk di kantong, acilnya di panggil ke rumah, karna g ada waktu buat pergi2..

Alternatif lain klo memang kalian punya waktu banyak, dan bujet yang cukup, lebih nyaman klo nyoba Spa di Novotel, ada Timungnya juga. Sari ayu apa Mustika Ratu gitu yang megang spa-nya. Pasti lbh relax (blm kesampean pengen nyoba), smoga kapan2 bisa.

11. Undangan

Undangan pake percetakan Kuda Laut, bakal susah banget nyari info ttg percetakan ini, tempatnya pun susah ditemuin, hehehe… lokasinya di jl. Pasar Duri, dekat jl. Gajah Mada, Jakarta. Ketemu percetakan ini di wedding expo JCC. Undangannya baguuuuussss banget, kertasnya g umum, jd g pasaran. Harga di expo lbh murah karna ada diskon yang Cuma dikasih pas expo itu. Mba Lydia co-ownernya baik dah, permintaan q ribet tapi g mau mahal hahaha…

Puas banget sama hasil cetakan undangannya.

12. Souvenir

Souvenir beraneka rupa, hihihi… ada 3 macam. 1 gelas dove dengan kardus, bikin di Fine Souvenir (keetemu pas wedding expo di JCC juga).

Yang ke- 2 gelas warna warni dan toples, kaka cewe q yang paling tua yang mesenin, pesannya di surabaya.

Dan yang ke-3 adalah gantungan kunci bikinan Purezento.

Saran aja nih, jangan pesen souvenir yang gelas2 atau barang pecah belah, ongkos kirimnya mahal >.< terus buka packingannya ribet, dan makan tempat buat naroh dekat meja penerima tamu. Lebih baik yang simple, ongkir murah, packing gampang, dan waktu nyiapin di meja tamu juga gampang.. tapi kelemahannya gampang hilang juga, hahahaha… alias bisa banyak yang  ngantongin..hehehe

13. Baju Akad

Kenapa bikin baju akad? Eeengggg kenapa ya? Hahaha.. Jadi ada kaen bagus, bingung mo dibikin apa. Tadinya baju yang dibikin ini buat resepsi, tapi  g jadi krn g sesuai tema, dan suami harus bikin juga berarti (nambah biaya lagi), akhirnya dijadikan baju akad sajah.

Bikinnya di Penjahit Ratih, jl. Margonda Depok. Butiknya dipinggir jalan dekat gerbang selamat datang di kota depok, deretan Detos. Full payet atas bawah, dgn swarovski di bagian pinggang. Sekarang baju itu tergantung tak bernyawa…

Bagi yang nyari baju akad, eyke berniat ngelepas gaun ini (baru sekali di pake pas akad nikah kemaren). Yang berminat bisa PM

(Poto menyusul, hehehe)

Okeh itu smua vendor yang kepake waktu nikahan kemaren, smoga membantu kalian2 yang lagi nyari pencerahan di Balikpapan ^^ Dirangkumin lagi nih dibawah, untuk harga bisa PM saja ya..

  1. Venue                  : Dome Balikpapan, Jl. Ruhui Rahayu
  2. Ketring                : Nikmat Ketring
  3. Kue Pengantin    : Angel Cake, sungai ampal dekat MU Cafe
  4. Dekor                  : Rumah Dekor, mas Apay dan Sugeng
  5. Rias&Baju           : Septi Widodo, Komplek BDS
  6. Hiburan               : Umar Band, Las Tarsardo (Hotel Blue Sky)
  7. MC                      : Mas Dani
  8. WO                     : Olive WO, Mba Fifi
  9. Penginapan        : Hotel Adi Bahtera, Hotel Herly Syariah
  10. Timung               : Acil Suriyah
  11. Undangan           : Percetakan Kuda Laut, Jl. Pasar Duri
  12. Souvenir             : Fine Souvenir, Purezento
  13. Baju Akad           : Penjahit Ratih, Jl. Margonda Depok

11 comments

  1. Agnes novita · Juli 8, 2013

    Dear dhedia,
    Salam kenal. Aku agnes dari jakarta. Btw, aku juga pake percetakan kuda laut. Itu tau ga lokasinya dimana? Dan apa kmu punya no hpny? Karena aku susah bgt bt hubungi dy dan camiku uda marah2 krn ga bisa hubungi dy. tolong dibantu y. Thx, dear..🙂

    • dhedia · Agustus 22, 2013

      maap br dikomen ya..

      ini alamatnya : JL. Duri Pasar, RT. 02/03 No. 3, Jakarta
      Tel & Fax 021 651 3343
      Tel 021 631 0911
      E-Mail : kudalaut.printing@gmail.com

      Tempatnya agak susah ditemuin, dan g akan keliatan dr luar klo itu percetakan.

    • dhedia · Agustus 22, 2013

      ini no hp mba Lydia: 082111388909

  2. anna · Agustus 13, 2013

    haii aku mau nanya2 ni ttg vendornya.. boleh minta emailnya? thank u

  3. Novia · Agustus 27, 2013

    Info dunk no. Telpon dekor, riasan, WO, dll.
    Thx for sharing.

  4. renny · November 24, 2013

    Mb..bs minta cp ny??atau kalo ada cp ny umar band sm las tarsardo…
    Thx

    • dhedia · Februari 23, 2014

      Untuk umar band kemaren WO yang ngehub langsung. Klo Las Tarsardo dia tampil di restoran di Blue Sky tiap slasa kamis, no kontaknya saya hilang

  5. benny ferry · Maret 11, 2015

    selamat sore kk , ak butuh info dong buat vendor soundsystem di lampung kk ada info ?

    • dhedia · Maret 24, 2015

      buat di lampung saya g punya kontak >,<

  6. karina · Juli 8

    Hai ka, aku baca ulasannya. jadi terinspirasi. Hehe.. Boleh email ka berapa kisaran budgetnya. Kali kali ada pencerahan. Thanks before ka.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s