Part Shenzhen

Karna naik kereta sore, sampe di shenzhen udah malam. Langsung menuju stasiun kereta menuju pusat kota. udah didalam kereta, si mas nyari hape bb nya, Dan terjadi musibah, hape bb mas ketinggalan di kereta (jatoh dari tas tampaknya). Langsung bikin mood suami drop, hehehe.. tapi tetep usaha, ambil jalur balik kembali ke stasiun, datang ke customer servicenya gitu, berharap kereta lg dibersiin dan belum jalan, berharap masih rezeki. Dan bahasa hutan pun dimulai, antara aye dan si petugas, sama2 g ngerti ngomong apa. untung ada tranlator di ipad, dan si mba juga punya di hapenya. jadilah qta komunikasi dengan saling ngeliatin gadget. Yang pada akhirnya setelah di cek ke kereta, hapenya dah g ada..  

Dan kembali pulang menuju hotel tujuan, hotel Sunon, yang letaknya dekat banget sama staiun kereta, dan ada liftnya. jadi g repot geret2 koper naik tangga stasiun.

Hotelnya bagus, bersih, baru, seperti bintang 4 di indo lah..lebih bagus dr Lido Hotel di guangzhou. Letaknya juga strategis, mirip kaya Lido (sengaja), dekat dengan pusat belanja, banyak rumah makan.. dan ada beberapa tempat makan halal disekitarannya, jadi perut aman.

Hari Ke-5

Tujuan ke shenzhen selain wisata, pengen beli brg elektronik. Shenzhen ini terkenal sebagai kota pusat elektronik curah (hahaha..bukan grosiran lagi bahasanya). Biar g cape jalan bawa belanjaan, paginya ke Window of The World sama Splendid China dulu. 

@ tempat wisata ini deketan, jadi naik kereta, turun di stasiun window of the world. Tempat ini semacam TMII di jakarta, cuma yg disini miniaturnya, miniatur tempat2 di sluruh dunia..Biar g cape, bayar tur pake mobil mini gt, ntar dia brenti di spot2 khusus ngaasih kesempatan buat poto2. Ya standarlah ini.. g juga wow banget tempatnya. Ini karna matahari shenzhen g bersahabat, mendung2 gimana gitu.. jd semangat ikut mendung =P

Selese muter2 di WOTW, lanjut keluar naik bis, menuju splendid China, ternyata cuma beda 2 halte aja. Spendid china ini lebih menarik daripada WOTW, lebih berwarna hehehe..ini taman mininya china, ada great wall jg, walau mini banget.

Biar cepat ngelilinginnya, ikut tur pake mobil lagi, sama 3 org lainnya. eh pas dijalan dengar mereka ngobrol, ternyata org Indo jg, hahaha… mereka datang dari medan^^

Di dalam splendid china ini ada teater yang ngejelasin tentang suku muslim di china, jadi bener2 ngegambarin di china ada apa aja suku dan agamanya.. 

Beres dari splendid china, lgsg menuju pusat elektronik yang katanya murah2, mumpung murah mo dijual lg di indo. Lupa nama molnya apa.. kawasan elektronik gitulah. Harganya emang murah2 klo beli agak banyakan, cem flasdisk harganya bisa 30-40% harga di indo. Klo pinter nawar 25% dapat dah, jadi bisa untung gede. Cuman harus hati2, kmrn ketipu beli powerbank murah, sampe indo rusak smua >____<

Beres belanja dikit (karna budget sudah menipis, dan masih ada 2 kota yg harus disambangi), kembali ke hotel buat ambil barang. Dan menuju stasiun untuk ke Hongkong

Shenzhen Hongkong dekat banget, tinggal naik kereta sampe ujung shenzhen, pindah stasiun ke hongkong. Kata mang google deket. Ternyata.. pindah stasiunnya itu cape bgt, jalannya zig zag, dan sempat salah tempat imigrasi, jd mesti jalan lagi.

Setelah ngelewatin imigrasi hongkong, lanjut naik kereta menuju hotel Shamrock, di nathan road (dekat dengan stasiun Jordan). Agak sadis stasiun hongkong, dia g nyediain lift, dan kebetulan yg di stasiun jordan ini, g ada escalator jg. Jadilah Bumil ini naik tangga smbl ngangkat koper (suami dah ngangkat koper yg lebh besar, kasian klo ditambahin lg). Menapaki tangga 1 demi 1, sambil ngangkat koper.. Baby Gon insyaAllah bakal jd anak yg kuat =B dibawa emaknya susah..

Alhamdulillah jarak ke hotel deket.. Lgsg cek in, dan keluar lagi cari makan malam. Kesalahan pertama, g survey tmpt makan halal dekat hotel, dan udh kemalaman bt jalan jauh. Akhirnya nemu restoran vegetarian, alhamdulillah.. ada nasi goreng hehehe..

Dan hari pun ditutup dengan perut kenyang, kambali ke hotel.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s