Liburan ke Bali Membawa Bayi ^^ dan Makanan Halal

Kali ini mo berbagi tentang pengalaman liburan ke Bali tanggal 16-19 Februari 2015 kemaren..

Terakhir jalan-jalan pas tahun baru, ke singapura, krn si bapake maksa mo liat kembang api di negri orang wkwkwkwk.. MAju mundur cantik jg ngerencanainnya, mengingat Ghozi termasuk bocah yang susah makan, mo bawa slow cooker repot banget.

Makanya pas diajakin ke bali, agak mikir jg. Tapi masih di Indonesia ini, insyaAllah bisa lah, skalian belajar, biar makin mahir bawa bocil jalan-jalan.. hahaha. Ke Bali ber 5, bareng ade ipar dan mama mertua.

Simak ringkasannya ya^^

1. Hotel

Waktu itu Ghozi baru 16 bulan, baru sebulan bisa jalan. Hotel mesti nyari yang enak, yang santai, g begitu rame, pengen ada dapurnya, dan murah =P alhasil dipilih lah Seminyak Town house via booking.com, Seminyak townhouse

pesan lewat agoda. Harganya cukup murah, 800rb semalam (krn 3 malam jadi 2,4jt) dan konsepnya villa/town house, jadi 1 rumah gitu, ada 2 kamar dgn kamar mandi dalam, dapur, meja makan, kursi santai, tv, ac, dan kolam renang bersama.

20746565

ini penampakannya

Pas kesana weekdays, jadi sepi, cuma 3-4 unit yang diisi, jadi kolam renang dipake sendiri^^. kolam renang tepat didepan kamar, jd tinggal buka pintu, lgsg deh..

Peralatan dapurnya lengkap, spons sama sabun cuci piring juga ada, dan tetap ada cleaning servicenya. Pagi bisa bikin sarapan, kotor, pas datang dah bersih lagi^^

Disekitar seminyak town house ini ada alfamart dan toko kelontong, juga ada laundry g jauh dari hotel. Mereka g puny room service, tapi ada menu makanan warung di sekitar hotel, bisa delivery. (kemaren seringnya delivery nasi putih doank, hehehe..)

2. Transportasi (Mobil & carseat)

Hari pertama, pas datang, nyoba sewa mobil+supir+bbm, inova Sekitar 700rb per 10 jam. Ternyata hari pertama lebih banyak istirahat di hotel, jadi berasa rugi deh. Untuk hari berikutnya, nyoba sewa mobil tanpa supir (inova lagi) dapat harga kisaran 550rb. Karna bakal lama dijalan, Ghozi disewain carseat, di Eve Baby care. Harga sewa 75rb sehari, diantar ke hotel langsung. Eve baby care juga menyediakan rental stroller, Ghozi dah bawa Yoyo bersamanya hehehe..

Jalan di bali mulus, g macet, dan skrg google maps dah canggih, insyaAllah g gampang nyasar..

3. Water sport di Tanjung Benoa

Ini yang maen cuma suami sama ade ipar, Ghozi asik tidur di yoyonya, mama mertua nyobain kepang rambut hehehe.. Tips buat yang mau main di tanjung benoa, reservasi online aja, harganya jauh lebih murah, daripada lgsg datang ke lokasi, bisa beda sampe 50-60%, kmrn pesan disini Tanjung Benoa. Dan pesannya 2 jam sebelum kedatangan juga masih bisa ko.

Jadi list aja apa yang mau dimainin, jangan sampai pengen nambah permainan pas di lokasi, rugi bandar ntar

4. Makanan Halal

Alhamdulillah, skrg bnyk banget pilihan makanan halal di bali, tp tetap milih, ada warung halal, sebelahnya jual babi guling =B agak gimana gitu

-Hari pertama nyobain Bale udang mang engking di JL. Nakula 88, Sunset Road, Kuta. Ini halal, rasa? so-so lah, tempatnya aja yg unik, macam di bandung, makannya di saung di atas danau, pake kipas angin, saat  makan siang jadi kebayanglah gerahnya. Ada playground buat bocil, pas lg diliat2, ada biawak keluar dari semak-semak, mamen, serem ih…

Disini ada diskon buat yang terbang pake citilink, tinggal nunjukkin boarding pass waktu bayar.

– Malam makan  di beach walk mall depan pantai kuta, Bebek tepi sawah (yg ini di tepi mol donk, hehe) mahal nian.. rasa mirip2lah sama bebek slamet (maksa, hahaha). Ini pengen nyobain aja, karna katanya enak dan yg jelas halal

-Sarapan masak di hotel, sebelumnya beli mie instan sama telor, kadang bungkus makanan pas malam, jd tgl diangetin buat pagi.

-Nasi pedas ibu andika, letaknya di sebrang toko Joger. Ini seperti nasi campur biasa (klo kata aye ya), suami yang maksa mo makan disini, katanya pedasnya beda tsahhh.. tapi di review blog orang2 tempat ini termasuk yg wajib dicoba (halal juga pastinya). setelah dicoba, biasa aja sih.. ya kaya warteg, qta pilih lauk sama sayur apa, dikasih sambal khas, udah.. Suami pertama kali nyobain tahun 2012, pas kmrn ditanya, kata dia rasanya ngga seperti yg dulu. Mungkin krn faktor bukan ibu andika langsung yang melayanin =B Udah ada pegawainya, jd bu andika ngga turun langsung

-Sisanya, qta makan di warung padang sederhana^^ sama d’cost (seafoodnya kurang segar nih)

5. Tempat wisata

ini standar, kemaren main ke Bali safari&marine park, tanjung benoa, tanah lot, dan ayana resort. Suami dah pernah keliling bali pake motor, aq terakhir pas SMA ke bali. Jadi kali ini ngunjungin yang baru2 aja.

Ke Ayana resort jauh2, pengen liat rock bar yg terkenal itu. dan yang jelas ini gratisan hahaha g perlu bayar atau nginap di ayana.

1RockBarThing_2 13913478977091819701344906156707

Jauh banget ternyata ayana resort ini, ada diujung jalan =’> (karna jalan raya berakhir di gerbang masuk ayanan), pengen ngerasain pengalaman baru,makanya bela2in kesini. Untuk menuju rock bar ini, qta mesti naik lift buat ke bawah, bisa sih jalan kaki juga, tp jauh banget dan tangganya banyak..Pas sampai ayana dah malam, sayang g liat sunset. Sesuai namanya, rock bar, ini adalah bar ya, jelas yg dijual apa. jd g masuk ke area barnya, tapi keliling disekitar situ, ada 1 restoran seafood g jauh dr rock bar, yg full booked (gegayaan pengen makan disitu, pas dibilang full, br liat board menunya, hihihihi..kisaran jut2 lah kayanya sekali makan mah)

Setelah puas liat2, menuju lift lagi buat keatas untuk pulang. Liftnya cuma muat 10 org (klo g slh) jd hrs ngantri, sambil ngantri ngobrol2 sama pegawai yang jaga. Dia bilang tiap sunset selalu penuh, dan panas tentunya, krn outdoor. Biasanya klo yg sengaja mo nyante2, pada reservasi dulu, trus dia nunjukkin, ada “hot seat”, tempat terbaik buat nikmatin sunset, tp mesti bayar, berapa coba harganya??? 5 JUTA !!!! Uwowww banget ini mah, lanjutlah nanya, dapat apa aja bayar segitu? udah sama makan ya? DIjawab: Ngga mba, itu harga kursinya doank, makan bayar lagi. MUahahahaha…

Mama mertua pas lg asik2 poto, jadi g dengerin kan, pas lagi nunggu lift, duduklah di pinggiran gitu, sama suami di godain, mama jangan duduk sembarangan, ntar bayar 5 jt lho, hehehe

Untuk sesuatu yg gratis, Ayana resort mesti dikunjungi..

ocean-beach-pool-2*rock bar yg dikiri atas (restoran seafood, ada setelah kolam renang)

Ada 1 tempat yg blm kesampaian dikunjungin, karna letaknya di ujung selatan bali, apa dia? Inilah Karma Kandara resort

karma-kandara-guest-experience-21

Kenapa gugling resort2? cerita kemaren mo fine dining, buat milad pas tgl 17 (gayanyooo…wkwkwk) tapi ternyata susah cari yang halal. Tempatnya bagus, makanannya g halal (ntah itu sepaket dengan wine, atau pun menunya babi), ada yg halal, tempatnya g romantis, tsahhhhh

Bukan g romantisnya, venuenya pada mengerikan smua, dengan kasus membawa bocil, ada yg diatas kolam renang, ada yang pake 100 lilin, hihihihi..klo 2-2an sih enak, ber-3 yg ada ngejagain bocil biar g ngerusuh.

Dari hasil gugling, nemu 1 tempat fine dining yg halal, bukan sekedar halal, tapi udah bersertifikat halal dari MUI, dan baru 1-1nya di bali.

Namanya Raja’s Balinese Restaurant di Nusa dua hotel.

raja-interior-restaurant

ini raja’s balinese restaurant

Siippp.. sekian reviewnya. Keep travelling and eat halal food ya hehehe

Pesan moral: Smoga qta smua bisa menahan diri, dari keinginan menikmati kuliner, maupun keiinginan berselfie di tempat bagus, yang makanannya g halal. Dengan alasan, kan g pesan babi, pesannya ikan. Ya di dapur kan dicampur masaknya, bekas manggang babi trus manggang ikan, hehehe

Lebih aman, makan di tempat yang jelas2 halal saja^^

5 comments

  1. tas import · Maret 31

    nice info…

  2. Pembaca Blogger · April 13

    Gaya ceritanya enak menarik, ulasannya juga jelas tapi sayang pakai singkatan ala sms untuk kata ga dan beberapa kata lainnya🙂

  3. Talitha lubis · Oktober 3

    Hi mbak salam kenal, mau tanya dong si eve baby ini sewa strollernya bs sehari dua hari aja ga ya? Atau ada minimal harinya?

    • dhedia · Oktober 3

      Klo g salah ada minimum harganya mba, jadi sewa 1-2hari sama 1 minggu sama. Sy lupa, coba cek di webnya untuk keterangan harga😄

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s