Strolling Around, cerita strollers Ghozi karena obesesi emaknya =B

Bismillahirrahmanirrahim..

Sekarang mari membahas ttg stroller yang udah dicoba.=P

Ghozi baru betah di stroller setelah umur 6 bulanan, sebelumnya ta gendong kemana-mana. Karna kian hari kian berat, mulailah berasa pegal di pundak, jadi mulai dibantu dengan stroller. Yg udah dicoba: Silvercross micro, Pliko milano, Baby Elle seri Vivo, Babyzen Yoyo, Baby Jogger City Lite, Nuna Pepp Luxx, baru sadar banyak >,<

1. Silvercross

seri Micro. Beli di mothercare, tanpa ilmu apapun ttg per-stroller-an. dulu menganggap, stroller bukan hal yg hrs disiapkan. toh hbs pake baby carrier, bocilnya lgsg jalan jd tgl digandeng. Tapi realita g seindah itu ternyata =P beli ini, karna ini lah yg plg murah di MC waktu itu, kisaran 2,4Jt

Maneuver-nya, awal2 enak, tapi seiring bertambah bb-nya ghozi, makin berat didorong dan bannya suka seret, jd ngos2an klo ngedorong stroller ini (papanya pun mengakui, klo silver cross g enak dikendalikan). Berikut fiturnya:

  • Suitable from birth
  • Lightweight at just 7.5kg
  • Multiple position recline
  • umbrella stroller
  • max child weight 15kg

Micro Truffel Stroller-425x425

2. Pliko Milano

Stroller ini hadiah aqiqah Ghozi, merk cina (cmiiw). Penampakkannya cantik, dengan roda 3. sebelumnya, nyoba cocolatte trip punya mall TSM, dan enak banget, dibandingkan dengan silver cross ghozi, dan nganggap klo smua yg beroda 3 pas lbh enak dr yg roda 4. Tetot, ternyata salah, pliko milano ini lbh mudah maneuvernya, tapi ttp g lincah, 50-50 seperti ngendaliin silver cross micro, dan minusnya lbh banyak. kursinya g bisa direcline, cm ada 1 posisi (untuk 6 bulan keatas) penyimpanan makan tempat, krn bkn tipe umbrella.  kelebihannya di kantong barang yang besar,  ada tray yg cukup lebar (bs naroh makanan dan minuman bocil)

Kesan: Kalau untuk jjs di komplek rumah, atau pengganti baby chair, stroller ini oke. Klo bt ngemol krg pas, krn klo bocil tidur, ntar kepalanya miring2 krn posisinya duduk. Harga di olshop mulai Rp. 950.000

img291-1402890455

3. Baby Elle Vivo

Ini jg hadiah aqiqah ghozi, stroller tipe umbrella, ringan (4,5 kg), 1 posisi sandaran (jd bt 6 bln keatas), kantong belanja mini banget, agak pendek (g cucok bt yg perawakannya tinggi), maneuver lumayan, lbh gampang dibandinggin silver cross dan pliko milano (mungkin krn dia ringan), berasa berat klo bayinya gendut aja. Ini paling praktis klo dipake bt jalan2 singkat.

Harga mulai Rp. 460.000

111178_cbb6866c-cee4-11e4-8631-654787772fba

4. Babyzen Yoyo

Ini stroller favorite^^ Ringan, dilipat g makan tempat (bs masuk kabin pesawat), maneuvernya enak banget bisa pake 1 tangan (klo papanya bahkan pake 1 jari, wkwkwk). Stroller paling enak buat travelling dan bt jalan klo lg ber2 aja sm bocil, hehehe

Karena keluarga kecil kami nomaden (lebay), jadi stroller minimal ada 2, bt di Jakarta dan balikpapan. Tdnya di jakarta cm ada silver cross (Di balikpapan pake pliko milano dan baby elle), krn sdh mli memberatkan, dicarilah opsi pengganti. Gugling2, keluar masuk thread stroller di The Urbanmama. dapatlah info ttg babyzen yoyo, liat di youtube cara ngelipatnya, seperti sihir sajo hehehhe……. Berlanjutlah dengan ngecek harga, duh sedihnyooo. Yoyo blm resmi masuk Indonesia, beberapa olshop yg jual ngimpor sendiri, maka harganya kisaran 7,5Jt !_!

sampai akhirnya salah 1 member tum blg, yoyo diakhir tahun suka promo di web mumsandbabes.com.sg di singapura harga yoyo 699SGD (kisaran 6,95Jt) cm kurang dikit dr di Indonesia, tp akhir tahun di web mumsandbabes harganya jadi 499 SGD (4,95jt) wow, dan mereka ngelayanin pengiriman ke Indonesia, ongkir kisaran ratusan ribu aja, masih untung banyak daripada beli lgsg di Indonesia. Waktu itu pas lg ke singapura, ternyata di toko mereka lg kosong, tp bisa PO, jd ngikat harga diskon, tp barang br ada sekitar 3 mingguan. Jadi lebih baik beli online saja.

Untuk fitur2nya silahkan gugling saja ya, hehehe.. Berat yoyo hanya 5,9 kg!! emak ghozi masih sanggup bt naikin sendiri ke bagasi mobil^^, Minusnya yoyo Harganya! hahaha…jg di keranjang yg kecil (mo dipake apa sih gede2, hahaha), untuk seatnya bisa recline almost flat tapi sama mereka g disarankan untuk newborn, klo mau harus beli infant cot (299 SGD). Sandaran kaki g bisa diubah, jadi klo bocil tidur, kakinya ngegantung, g seperti nuna pepp yg bs diubah2 (kaki bocil bisa diluruskan waktu tidur)

Yoyo ghozi sdh diuji bt travelling 2x, pertama ke bali, sukses bs jalan diatas pasir hehehe.. yg ke-2 dibawa ke tokyo 8 hari, tidur siang di dalam yoyo terus, klo pas nemu stasiun yg g ada lift, ngangkatnya gampang, yang paling bagus dari yoyo sih maneuvernya, halusss banget, ngedorong stroller berasa ringan banget, kadang klo g direm trus ada angin si yoyo bs jalan sendiri walau ada ghozi, walau dah digantungin diaper bag, blanjaan, kamera dslr dll, yoyo msh ttp enak didorong, suami sampai terucap “g salah milih stroller” wkwkwk..

426036b64cdd8801784ddd09e770975f(punya ghozi yg biasa aja, motif yg ini mesti nambah 100-200 sgd ~,~)

5. Baby Jogger City Lite

Kenapa ada baby jogger? Tampaknya waktu itu emak ghozi khilaf =P ngeliat matt damon si jason bourne make stroller ini, muahahaha.. g ding, jadi karna silvercross pensiun dini, cuma ada yoyo di jakarta, untuk menjaga keawetannya maka dirasa perlu ada stroller 1 lg bt gantian (alesan aneh ya, hehehe). Kembalilah emak Ghozi tergoda bt hunting stroller lagi, kembali masuk ke thread stroller di TUM, dan dapat pencerahan, prinsip emak2 disana, stroller ke-2 g boleh lebih mahal dari yg pertama, setuju banget, bisa disemprit papa Ghozi klo bl yg mahal lg =D  stroller ke-2 ini mesti melengkapi kekurangan yoyo. Akhirnya dapat beberapa kriteria:

-bisa buat toddler, krn stroller yg ada max berat bocil 15kg (anak umur 3 thn)

-suspensinya harus lbh tangguh, ini si papa suka kasar buka tutup si yoyo, jadi ringkih klo dah ditangan papa ghozi, kejadian di silver cross, panel bt nge-recline seat-nya patah gegara ditarik papa ~,~

-pengen yg roda 3, dan tetap ringan

-harganya lbh murah dari yoyo

Gugling gugling, jatuh cinta sama baby jogger dan sepupunya Britax (britax ini mirip bgt sm baby jogger, ktnya sih niru, tp ttp we mahal harganya) krn matt damon pake baby jogger, jd britax disingkirkan dr opsi. Di indonesia, baby jogger sdh dijual di mothercare, tp seri yg dimau, dulu pengennya city mini, lg kosong dan blm tau ada kpn. Di olshop kasusnya sm kaya yoyo, self imported, harga 6,5Jt.

Baby jogger ada beberapa seri, City mini roda 3  (berat 7,5kg, max berat anak 22,5kg), City mini roda 4 (berat 8.1 kg, max berat anak 28 kg), city mini GT (berat 9.5 kg, max berat anak 29.5 kg) dan City Lite (berat 7.3 kg, max berat anak 25 kg), city elite, city mini zip dan city versa.

Secara berat stroller, city lite pemenangnya (emak ghozi g kuat ngangkut yg berat2 ke dalam bagasi mobil), untuk max berat anak, smua bisa sampai umur 5 tahun (> 25 kg) memenuhi harapan, punya 3 roda, lebih tangguh (krn lbh besar), opsi terakhir adalah harga. City lite pilihan warnanya cm 3, merah item dan coklat muda, beda dengan city yg lain, warnanya macam2, mgkn lite ini versi ekonomisnya baby jogger =P yg jelas klo dah sampai Indonesia pada dijual dgn harga yg sama, Di olshop, city mini dan city lite harganya  6.5 jt, blm masuk budget.

Gugling2 lagi, ternyata diluar negri (USA) city mini hanya $250 dan city lite $180, jauh banget ya bedanya dengan di Indonesia. Hasil gugling, emak ghozi terdampar di web Diapers.com mereka melayani shipping ke Indonesia, dan harga yg dikasih dah include bea masuk dan ongkir. Untuk city mini setelah dikalkulasi dgn biaya plus-plus total akhirnya jadi $524 (sdh smpi rumah), sedangkan city lite jadi $383. Dipilihlah city lite karna lebih murah, dulu kurs rupiah masih 12rb, jd harga city lite 4,6Jt (klo sekarang dgn kurs 13rb jadi 5jt), masih tetap lbh murah dari bl di olshop ^^

Diapers.com ngasih 2 opsi pengiriman, 3-6 hari atau 5-12 hari, dan paket bs dipantau keberadaannya lewat web ups. emak ghozi ambil opsi yg ke-2 donk, krn lbh murah, hehehe.. dan ternyata barang sampe di rumah di hari ke-5, alhamdulillah.. rapih, tanpa cacat apapun^^

Setelah di uji coba, enak, mantap jalannya, diaspal yg g rata jalannya stabil, dalamnya juga luas, ghozi klo tidur jd leluasa, kanopi besar, keranjang barang besar hihihi.. secara maneuver msh menang yoyo hehhehe.. tp puas dah dapat baby jogger city lite harga murah.

Baby-Jogger-2014-City-Lite-Stroller

6. Nuna Pepp Luxx

Kenapa pula masih ada tambahan stroller lol.. Seperti yg dijelasin diatas, karna keluarga nomaden, untuk di Balikpapan belum ada yg pas, yg bisa recline biar ghozi nyaman klo tidur. Karna sering pergi ber2an aja, klo ghozi ketiduran di carseat, emak langsung mindahin ke stroller biar lanjut bobonya, dan biasanya dibiarin bobo siang di stroller (krn klo dipindahin ke kasur bakal bangun). Memakai prinsip seperti pembelian baby jogger, stroller berikutnya harus lebih murah =P

Dari awal nyari pengganti silver cross micro, emak ghozi dah ngincar nuna pepp sebenernya, tp nyari review yang make gak gitu banyak.. Nuna pepp ini merk Belanda (cmiiw). Agak ragu dulu, kenapa ini g seheboh mamas papas atau peg perego, harga padahal mirip2, di olshop nuna pepp lux dijual seharga 2,4jt (seharga silver cross bok, kenapa dulu g beli ini aja).

Ada yang ngereview, maneuvernya enak bgt ceuna, pegangannya bisa ditarik (jadi bisa menyesuaikan tinggi badan yg dorong), sandaran bs recline hampir flat, bagian kaki bisa diangkat (posisi kaki waktu tidur bisa lurus), bisa standing waktu dilipat, dan bisa digeret kaya koper (dalam keadaan dilipat), bukan tipe umbrella, beratnya kisaran 9,4kg dan berat anak max 18 kg. 1 lagi yang menggoda iman adalah warna lucu lucuuuuu => ada kuning, rasberry, emerald dll.. emak ghozi naksir berat sama yg emerald, sayang waktu nanya di olshop lagi g ada, dan krn g sabaran jd g mau nunggu, sebulan kemudian di olshop lain jual lengkap smua warna buhuhuhuu…

Di balikpapan, nuna pepp luxx ini dijual harga 6 jutaan, mamen, dasyat lah kota minyak ini, g tau brapa harga bugaboo atau stokke klo dijual dimari, hahahaha.. Jadi diputuskan beli online sajo, kirim ke jakarta ntar dibawa papa ghozi pulang. Di klik lah warna navy buat ghozi^^

minus si nuna adalah: waktu dilipat dia besar jadi makan tempat, untuk yg mobilnya tipe city car tampak akan penuh bagasi, dan dia berattt.. walau emak ghozi masih kuat keluar-masukin bagasi mobil sendiri, udah itu aja.

Maneuvernya enak banget, 11-12 sama yoyo, baby jogger aja lewat, hehehe..

10593415_1471675706428793_1905980457_n

Klo dirangking-kan (dari segi kenyamanan), menurut pengalaman emak ghozi adalah sbb:

No.1 Babyzen Yoyo

No.2 Nuna Pepp Luxx

No.3 Baby Jogger City Lite

No.4 Baby Elle Vivo

No.5 Pliko Milano

No.6 Silver cross micro

Saran: Kalau budget kisaran <2,5 jt. Nuna pepp luxx bagus banget, bisa juga dapatin Cocolatte trip –> ini emak Ghozi nyoba pas di TSM.

Sekian reviewnya, smoga membantu emak-emak yang sedang galau mencari stroller^^

5 comments

  1. dita · Maret 3

    mbak,info donk cara order dari web diapers.com
    kok ini aku coba order gabisa yaaa buat shiping ke indonesia

    • dhedia · April 18

      ngga semua item yang bisa dikirim ke indonesia, biasanya sebelum check out ada keterangan di sebelah kiri atas (atau diatas nama barangnya) keterangan barang tsb g bisa dikirim keluar USA, jd harus diliat 1-1

  2. ditta · Maret 19

    cocolate trip mantap ga mom??
    aku galau nih pilih” peralatan buat baby,secara anak pertama dah 6,5 tahun…ini dedeknya baru 3bulan,tapi emg dasar emaknya aja yg rempong..jd dah kepikiran dari sekarang

    • dhedia · April 18

      Enak ko mom, di dorongnya ringan^^

  3. Mrs. April · Juni 15

    ghozi strollernya banyak banget nakk.. hihi..

    makasi banyak ya mama ghozi reviewnya sangat membantu🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s