Dhedia

Dhede-Diana digabung jadi Dhedia

Mahasiswi ITB jurusan Farmasi Klinik dan Komunitas, angkatan 2006.

Hijrah dari tempat nun jauh disebrang laut jawa, untuk menggapai cita. Berawal dari sebuah tekad dan mimpi, menuju ITB untuk perubahan diri yang lebih baik.

Rabb yang Maha Keren, memberikan sesuatu yang lain. Karena Dia-lah yang paling tau kebutuhan hambanya. Manusia mungkin tau apa yang dia inginkan, tapi tak tau apa yang dia butuhkan.

 

Bila Allah cepat mengabulkan doa-mu, maka Dia menyayangimu

Bila Dia lambat mengabulkan doa-mu, maka Dia ingin mengujimu

Bila Dia tidak mengabulkan doa-mu, maka Dia merancang sesuatu yang lebih baik untukmu

Karenanya, slalu berprasangka baiklah pada Allah dalam keadaan apa pun…

Karena kasih sayangNya mendahului murkaNya

Pernah hidup 5 tahun bersama jarum.=> lebih tepatnya menyimpan jarum di telapak kaki selama 5 tahun, rahasia terbesar yang pernah disimpan. Sampe akhirnya jarum itu dikeluarkan waktu kelas 6 esde…

Kecendrungan kearah  farmasi sudah keliatan dari kecil. Suatu ketika (masih di umur 5 tahun) Ngambil 6-10 butir buah kecil dari tanaman rumput-rumputan, pergi kedapur, langsung ditelan dengan air teh. Beberapa jam kemudian langsung puyeng-puyeng deh…kelakuan anak kecil. Emang bener klo di beberapa alat or obat ada tulisan “Jauhkan dari jangkauan anak kecil”. Bisa bahaya….

Masa kecil di habiskan di kota kecil daerah kalimantan timur. Hobi masa kecil: naik sepeda. Dari acara balapan sambil lepas tangan dua, sampe lepas tangan dua trus naruh kaki di stang sepeda (alhasil jatuh, dengan beberapa luka..well, namanya juga anak-anak, heheheehe).

Disuatu hari, hujan turun amat deras, dengan angin kencang. Klo ada orang lagi berdiri, dia  bakal miring mengikuti arah tiupan angin. Hujan deras banget sampe ga ada kendaraan  dijalanan. Dan dikejauhan, tampak seorang anak mengayuh sepeda melawan arah angin, dengan sekuat tenaga, itu lah aku…hehehehe…habis dari pasar disuruh belanja oleh mama tercinta. Pernah menempuh perjalanan jauh dgn sepeda. Klo naik mobil biasanya ditempuh dalam 16-20 menit. Dan waktu itu, naik sepeda seorang diri selama 30-45 menit. Smua itu kejadian dibawah usia 13 tahun.

Jaman SMP dah mulai hidup normal. Kelas 3 SMP hijrah ke balikpapan. Sekitar 2 bulanan stress, karena perubahan, dari desa ke kota. Biasa liat banyak sepeda, trus tiba-tiba ga nemu satu sepeda pun dijalan raya…

Kelas 1 SMA semester 2 hijrah lah diri ini, menuju jalan illahi…

Kenapa jadi Dhede? ga ada dekat-dekatnya dengan nama Diana…aku juga ga tau. Tiba-tiba saat akal ini mulai bekerja, Secara reflex diri inikan terpanggil jikalau ada yang menyebut Dhede.

15 comments

  1. winary · Juli 17, 2008

    hehehe,,,

    kirain siapa…

    taunya si dede…

    ijin ngelink de…

  2. ardee · Juli 31, 2008

    oh… ini dede yang mobilnya jadi mobil sejuta umat itu ya? hihihi… salam kenal…

  3. wahyuewmuslim · Juli 31, 2008

    asslm, teh de2 kenal saya kan?? junior di SF, eh hublu KM gk ada kabarnya ya..emang suka farmasi dari kecil ya teh, beda dg saya

  4. fakhria · Agustus 4, 2008

    Dhede…. aku telah nge-link ke blog kamu jugaah, hehehe

    makan sayur ya, omaaa…🙂

  5. panjiislam · Agustus 14, 2008

    hai..orang aneh!!yg suka ktwa2 ga jelas..
    bikin orang penasaran tw!!

    hehehe…
    taruh diblogroll dong!biar eksis…hehehe

  6. W · Agustus 16, 2008

    dede,,,
    aku dilink juga dong…
    http://winary.wordpress.com

  7. gesafalugongesa · September 8, 2008

    oh ini teh blognya dede ya…

    salam kenal yo…

    btw teh dede kenal saya kan???

    aku teman kamu dulu lho di ITB

    haxhaxhaxhaxhax…(lagi butuh temen gila neh,piss)

    • dhedia · Desember 14

      yang dulu masih alay wkwkwkwk

  8. miftajah · September 10, 2008

    Dede..
    Si pemilik redred mobil sejuta umat!
    Gores oleh army brp biji?
    Penyok oleh mahend brp kali?
    Beset gara2 iqbal brp centi?
    Tu mobil ajaib ky yg punya..
    Cap bawah bumper udah sobek.. Joknya pernah ketumpahan kolak.. Bagasinya pernah diisi 2org gembul dan 2bakul nasi.. Bumperny udah nyium mobil org brp kali..
    Dahsyat!
    Hidup eksternal! (jd terharu, PM dan SOSPOL yg dulu solid bgt!)

  9. dhedia · September 12, 2008

    MahaKarya anak2 04 itu teh…
    Walau 06 juga turut serta dalam grafiti mobil red…

    Alhamdulillah, smua wajihah dah pernah menaruhkan kenang2an disana…hehehehhehe

  10. dianyangkerendanbaikhati · September 19, 2008

    wakakakakakkkk! (nemu blog dhede jg, sy link yah)
    hehee, keren lah kl gt mahakarya anak2 2004 tergores dalam sejarah si merah tea!

  11. Choiri Setyawan · Maret 19, 2009

    Assalamu’alaikum… nice BloG..🙂

  12. Icha · Desember 6, 2015

    Hai mba.. Saya baca postingannya tentang jepang.. Sangat membantu sekali.. Kalo boleh , bisa minta link airbnb yg dipake utk menginap di tokyo ga yah? Sama aku bisa minta alamat emailnya mba juga kah? Soalnya aku ada rencana kejepang bulan mei, dan masih belom memutuskan akan menginap di citadines atau book airbnb. Krn jujur masih takut2 utk booked airbnb… Terimakasih ya mba..

  13. Novi · Agustus 4

    Salam kenal Mbak Dhedia..
    saya tadi sempat membaca blognya tentang travelling ke Bali membawa bayi…
    Kalau butuh makanan utk bayi/MPASI usia 4bln-1thn yg sehat, halal & home-made,..atau menu sehat anak2, monggo disempatkan mampir ke warung saya: Little Deli, di Jimbaran & Denpasar ya…

    Silahkan lihat menunya di:
    FB: https://www.facebook.com/littledeli.bali
    Instagram: https://www.instagram.com/littledeli_bali/

    terimakasih..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s