Tokyo Trip (Part 2)

Hari Ke-1

Berangkat tanggal 24 Mei jam 23.05 WIB dari Soetta, menuju Haneda. Sampai di Haneda jam 8.50 pagi. Untuk menuju apartemen yang disewa lewat airbnb, emak Ghozi memutuskan untuk pake Tokyo air porter, mengingat rombongan ada 3 dewasa 1 bayi, 2 koper besar dan 1 stroller. Agak repot klo harus pakai kereta, takut nyasar bawa barang berat ntar malah cape, mau pakai bis, masih harus ganti moda transportasi lagi dari halte di pusat kota, taksi kemungkinan g muat krn barang bawaan banyak. Harga tokyo air porter kurang lebih taksi (lebih murah bahkan), mobilnya mini van, karena ngabarin kalau ada bocil, mereka sudah nyiapin carseat, alhamdulillah^^. Ada banyak pilihan di webnya, kalau rombongan besar bisa pesan mini bus dan biaya per-orangnya jadi lebih murah, yang jelas praktis, karena diantar langsung sampai tujuan. Supirnya nunggu di terminal kedatangan sambil bawa kertas bertuliskan nama emak Ghozi, berasa orang penting aja wkwkwk.. tapi ternyata mobil ada di parkiran, jd harus jalan dulu hehehe.. Pembayaran dilakukan setelah sampai tujuan.

Sekitar jam 11an, rombongan sudah sampai di apartemen, bisa cek di apartemen airbnb shinjuku gyoenmae. Ini pertama kali nyoba airbnb, ternyata gampang, setelah qta deal dan bayar via airbnb, yg punya apartemen ngirim detail alamat+cara buka apartemennya (dimana dia nyimpan kunci). detail alamat sampe ke foto google street lho, dan dari beberapa arah (dari stasiun & jalan utama klo pakai taksi).

Apartemennya kecil, tapi cukup buat ber-4. Ada ruang tengah dengan sofa+tv, beranda bt jemur baju, 1 kamar tidur kecil, 1 kamar tidur utama+kamar mandi, dapur kecil, dan toilet. Persis disamping apartemen ada yoshinoya, sampingnya lagi ada watson. Emak Ghozi sudah nyiapin beras dari jakarta, tapi ternyata g ada rice cooker, untungnya di watson jual nasi per porsi.. dan nasi jepang itu enak banget hahaha…

Apt Shinjuku Gyoenmae

Berhubung flight dari jakarta malam, smua tepar berjamaah hahaha.. Siang menjelang sore baru pada keluar, nyari makan siang, mengandalkan aplikasi Zabihah ditemukan warung turki dekat apartemen. Pergi ber-3, tante ghozi masih mau lanjut istirahat, jadi ditinggal. Sampai di warung turki, yang punya g bisa bahasa inggris, jadi menyodorkan menu aja, hmmmm… orang indonesia asli, lagi laper-lapernya yg dipengenin nasi wkwkwk.. ternyata dari menu g ada yg nasi, akhirnya dipilih semacam kebab sama gorengan, beli 1 porsi aja, buat ganjel perut doang. Dan bener, ternyata rasanya kurang pas sama selera, harganya pun lumayan mahal, yg ternyata rata2 makanan jepang harganya emang mahal buat rupiah kita.

Dari warung turki perjalanan dilanjutkan ke shibuya,  Stasiun terdekat dari apartemen adalah shinjuku gyoenmae, stasiunnya kecil, ada liftnya, cuma klo mau ke arah berlawanan jalurnya turunan dengan anak tangga, otomatis stroller harus dilipat. Kegiatan di shibuya mau liat patung hachiko, shibuya crossing tempat fast and furious itu, sama ke Disney store shibuya buat beli tiket disneyland dan disneysea.

Shibuya sore itu g sepadat yang dibayangkan (g kaya di pelem-pelem) mungkin karena masih lama dari jam orang pulang kantor.

IMG_0441 IMG_0448

Setelah beres beli tiket disneyland lanjut makan malam di Gyumon. Mengandalkan google maps, dibilang jaraknya 1 km, nyoba jalan kaki, baru hari pertama ini, pemanasan donk jalan kaki wkwkwk.. Gyumon ini sering disebut saat emak ghozi cari inpo dari blog-blog orang. Gyumon merupakan tempat makan khas jepang, barbekyu daging, dan dia menyediakan menu halal, salah 1 tujuan kuliner ke jepang adalah makan wagyu asli sana, walau kepengen daging kobe yg terkenal itu, cuma g nemu dimana yang halal. Penampakan dari luar warungnya kecil, seperti warung yang suka di dorama jepang, tempat orang singgah buat minum sake sehabis kerja^^. Warungnya ada 2 lantai, lantai bawah ada 2 meja dengan kursi dan 1 meja buat lesehan, di lantai atas ada 2 meja buat lesehan. Sama pramuniaga dipersilahkan naik ke lantai 2, harus lepas sepatu, unik deh. Khusus menu halal, mereka jual paketan, isinya beberapa jenis daging (ada 3 klo g salah) dan free minum, bisa pilih ocha atau soda jepang, harganya  adalah 4000 yen, yap benar setara 400rb.. sadis emang, tapi begitu nyobain dagingnya, nyesss langsung cair dimulut, saking enaknya emak ghozi sampe terharu mo meneteskan air mata hahaha.. belum pernah ngerasain daging seenak dan selembut itu, padahal yang dimakan bagian lemak, yg klo di indonesia, mesti digigit sambil ditarik-tarik saking alotnya wkwkwk..drinks 91 gyumon

Setelah puas makan di gyumon, kami pun mencoba membakar lemak, dengan jalan kaki menuju arah shinjuku, maksud hati sambil menikmati suasana malam di jepang gitu. Dalam perjalanan pulang, ngelewatin banyak toko-toko, yang sudah pada tutup, ternyata mall di jepang tutupnya jam 8 euy. Setelah jalan kaki g tentu arah, akhirnya diputuskan pulang sajah karna kaki dah gempor.

Hari Ke-2

Ke Disneyland. Perjalanan dimulai siang hari, setelah beres makan siang di apartemen dan ngebekal makan malam bt di disneyland, karena g ada resto halal di dalamnya (sayang banget, padahal di disneyland hongkong sdh ada resto halalnya, smogag cepat nyusul yang dijepang). Ada di  ujung ternyata DL ini, perjalanan dari apartemen sekitar 1 jam lebih, dari informasi blog walking, konon DL ini g pernah sepi, dan bener aja, rame banget, banyak anak sekolah kaya lagi darma wisata gitu. Emak ghozi g akan banyak bahas tentang DL ini karena infonya bnyk banget bertebaran, tinggal gugling sajah^^

Di DL sampe jam 10 malam hehehe, sampe tutup. Setelah j6 sore baru mulai sepi permainan yang jadi incaran. Jadi klo mau hemat, beli tiket yg j6 sore ajah, harga lebih murah dan bisa main atraksi banyak, karena pas datang siang, dimana-mana sudah ngantri euy. Dalam perjalanan menuju stasiun, mampir dulu ditoko sovenir hehehe.. alhasil baru sampai apartemen sekitar jam 12 malam

IMG_0479 IMG_0564 IMG_0889

 

Hari Ke-3

Disneysea. DS ini satu-satunya di dunia, jadi klo ke tokyo dengan budget terbatas dan harus milih salah satu, pilih lah DS. Karena hari sebelumnya baru sampe apartemen tengah malam, hari ke-3 ini dimulai ba’da zuhur lagi, dengan bekal makan siang dan malam.

Di DS permainannya lebih menantang, ini cocok buat si papa hehehe.. Yang jelas, DS ini keren banget dalamnya, banyak spot foto bagus-bagus. Sama seperti DL dimana-mana mesti ngantri ~,~ dan baru sepi diatas jam 6 sore, seperti malam sebelumnya, hari ini pun di DL sampai tutup wkwkwk

disneysea TowerOfTerror2006TDS mermaid-lagoon

 

Disneyland dan Disneysea adalah obsesi emak dan tante Ghozi, tumbuh dekat dengan cerita disney, tempat ini jadi impian dari kecil, hehehe.. Kesini g main semua wahana, udah liat arsitekturnya yang wow banget aja dah bahagia^^ beda sama papa ghozi yang g mau rugi wkwkwk, smua harus dimainin.

Berhubung di 2 tempat ini sampe malam, bocil harus terkondisikan, makan siang+malamnya harus ada, snack+susu kotak jg, dan harus tidur siang, disini pentingnya stroller yang nyaman yang posisinya bisa recline maksimal. Saat bocil tidur, pergerakan diminimalkan, biasanya cari tempat adem buat diem, dijaga gantian (main di wahananya gantian), biar ghozi g terganggu tidurnya, klo pindah2 kan suka goyang-goyang karna jalannya g rata, ghozi bisa kebangun.

2 comments

  1. Ina · Juli 20

    Hai kak,

    Insyaallah aku juga akan ke jepang bawa bayi umur 19bulan juga waktu berangkat nanti..ada masukan untuk menu makan siang dan malam yang untuk bekal ga?
    Yang bikinnya Simple dan ga butuh waktu lama.. *maklum bundanya si anak ga jago2 banget masak..hehe

    • dhedia · Agustus 4

      Hi ina, anak umur 19 bulan sudah bisa table food. Paling simple sih bikin telor dadar ya🙈 atau pasta, kaya makaroni kukus atau spageti 😁
      Bawa susu ultr* atau indomil* juga dan beli buah-buahan biar nutrisinya terpenuhi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s